Pose Yoga yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan

Yoga adalah salah satu bentuk olahraga  fisik yang sudah lama banget ada lho. Nah, yoga biasanya dikenal dan dipraktekkan secara umum adalah bentuk aktivitas fisik yang meliputi meditasi, pengaturan pernapasan, latihan fisik, dan postur. Di olahraga yoga ini, aspek – aspek yang menjadi fokus dari latihan fisik melalui latihan kekuatan otot dan fleksibilitas daripada latihan aerobik. Jadi itulah yang membuat olahraga yoga ini unik.

Yoga memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh dan pikiran lho, bahkan bisa menguatkan tubuh, otot, serta meningkatkan kekuatan dan kelenturan tubuh. Selain itu, yoga juga terbukti efektif membantu kamu untuk menurunkan berat badan. Wah, keren kan. Buat kamu yang mau memiliki badan langsing, ini dia 7 pose yoga yang ampuh menurunkan berat badanmu, yuk simak berikut ini:

1. Bow pose

untuk melakukan pose Bow pose, berbaringlah di atas matras, kemudian angkat tangan ke belakang dan pegang jari-jari kakimu. Lalu, angkat dada, namun usahakan pahamu tetap menempel di matras. Tarik nafas dalam-dalam dan berusahalah untuk membuat tubuh kamu lebih santai dalam posisi ini. Ya, dengan melakukan Bow pose, ini akan membantu kamu menghilangkan lemak di bagian tersulit dan lipatan tubuh kamu. Karena, latihan ini bisa menegangkan bagian berut, dada, pinggang, dan paha kamu. Tertarik kan untuk mencobanya.
Ini Dia 7 Pose Yoga yang Ampuh Menurunkan Berat Badanmu! - bow pose
Sumber: www.yogawithjaina.com

2. Paschimottanasana

Gerakan yang satu ini sebenarnya mirip dengan gerakan mencium lutut. Hanya saja, dalam gerakan ini kamu menggunakan alat bantu. Nah, kamu bisa menggunakan balok kayu datar untuk menyangga telapak kaki kamu. Jadi pertama – tama, ambillah posisi mencium lutut. Kemudian letakkan alat bantu ini di ujung kaki kamu agar tetap lurus. Kemudian usahakan untuk memegang alat bantu tersebut. Tetapi ingat ya, usahakan agar kaki tetap lurus. Karena posisi ini merupakan latihan yoga yang efektif untuk membakar lemak di perut dan juga mengatasi nyeri punggung.
Ini Dia 7 Pose Yoga yang Ampuh Menurunkan Berat Badanmu! - Paschimottanasana
Sumber: mylifemystuff.wordpress.com

3. Tree pose

untuk melakukan pose Tree pose, ambillah posisi berdiri yang stabil. Kemudian angkat 1 kaki ke atas dan tekuk telapak kaki ini sampai menempel ke kaki lainnya. Kemudian angkat tangan ke atas kepala. Ya, Ini adalah salah satu gerakan yang paling mudah dilakukan untuk mengurangi berat badan dan menenangkan pikiran. Tetapi sebaiknya, lakukan gerakan ini saat perut kamu masih kosong agar hasilnya maksimal.
Ini Dia 7 Pose Yoga yang Ampuh Menurunkan Berat Badanmu! - Tree pose
Sumber: www.youtube.com

4. Bhujangasana

Bhujangasanapose dikenal juga dengan gaya kobra. Ya untuk melakukan gerakan ini, berbaringlah telungkup di atas matras, kemudian angkat bagian pinggang sampai kepala ke bagian atas sambil bertumpu pada kedua tangan. Karena posisi yoga ini sangat bermanfaat lho. Gak hanya berguna untuk mengurangi timbunan lemak di perut, tapi juga mengobati sakit punggung.
Ini Dia 7 Pose Yoga yang Ampuh Menurunkan Berat Badanmu! - Bhujangasana
Sumber: www.falcon18.com

5. Butterfly

posisi yoga ini juga tergolong yang paling mudah dilakukan karena kamu hanya harus duduk bersila. Namun pertemukan kedua telapak kaki dan pegang dengan kedua tanganmu ya. Setelah itu, duduklah dengan posisi tubuh yang tegak. Walaupun hanya terlihat seperti orang yang sedang duduk, namun posisi yoga ini efektif untuk menurunkan bobot tubuh. Terutama sangat efektif untuk bagian perut dan paha. Nah, buat kamu yang ingin punya kaki yang lebih ramping, kamu bisa mencoba posisi ini.
Ini Dia 7 Pose Yoga yang Ampuh Menurunkan Berat Badanmu! - Butterfly
Sumber: www.satyaliveyoga.com.au

6. Camel pose

Untuk melakukan Camel pose, ambillah posisi berlutut, kemudian lengkungkan tubuh ke belakang sambil bertumpu dengan 1 tangan yang menempel di kaki. Ya, posisi ini cocok digunakan jika kamu ingin mengurangi lemak di bagian perut. Latihan ini juga bisa membantu mengurangi bagian lainnya seperti perut, pinggang, dada, dan lengan.
Ini Dia 7 Pose Yoga yang Ampuh Menurunkan Berat Badanmu! - Camel pose
Sumber: imgkid.com

7. Kundalini

pose ini sebenarnya adalah pose yang mengandalkan keseimbangan. Jadi, ambillah posisi duduk, kemudian secara perlahan angkat kaki ke atas dan tubuh ke belakang. Bertumpulah pada bokong dan rentangkan tangan untuk menyeimbangkan tubuh. Ya, posisi ini akan membantu membakar lemak di bagian perut dan paha. Melalui latihan ini kamu juga bisa mendapatkan kaki yang ramping.

0 Response to "Pose Yoga yang Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan"

Post a Comment