Manfaat Mengkonsumsi Makan Ikan

Selain rasanya yang gurih, ternyata ikan mengandung banyak manfaat yang penting dan baik untuk kesehatan tubuh kita. Daripada kita menunggu lama, lebih baik kita langsung ungkap aja yuk apa aja sederet manfaat mengkonsumsi ikan ini.

Memperbaiki kesehatan kulit dan rambut

Nih buat kamu yang sedang menjalani diet jangan sampai lupa untuk memasukkan ikan – ikanan ke dalam menu diet kamu ya. Gak perlu takut gemuk saat mengkonsumsi ikan ini, justru kandungan Omega 3 di dalamnya merupakan jenis lemak sehat yang sangat baik untuk menutrisi dan menjaga kesehatan kulit dan rambut kamu. Perlu kamu ketahui, diet rendah lemak yang kamu jalani ternyata merampas lemak rendah yang dibutuhkan kulit dan rambut lho!
alasan kenapa harus konsumsi ikan

Mengatasi depresi

Kandungan Omega 3 pada minyak ikan ternyata juga mampu mengurangi tingkat kecemasan dan depresi. Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa Omega 3 jauh lebih efektif mengatasi depresi dibandingkan dengan obat antidepresan. Jadi, kalau kamu mungkin sedang dilanda stress atau depresi gak perlu mengkonsumsi obat – obatan, cukup dengan mengkonsumsi ikan atau minyak ikan ajaalasan kenapa harus konsumsi ikan

Menyehatkan mata

Mau penglihatan mata kamu jelas dan jernih tanpa gangguan apapun? Lagi – lagi konsumsi ikan solusinya. Ikan dapat melawan degenerasi makula (bagian tengah retina), glaukoma, dan sindrom mata kering. Sebuah studi menyatakan bahwa orang yang menyantap setidaknya dua porsi ikan dalam seminggu lebih kecil kemungkinan mengalami kebutaan karena faktor usia, dibandingkan dengan orang yang tidak makan ikan sama sekali. Karena kandungan lemak Omega 3 yang dapat mengurangi resiko inflamasi dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.

Meningkatkan fungsi otak

Tentu kamu udah sering dengar dong kalau makan ikan bisa bikin pintar? Ternyata ada benarnya lho! Kandungan utama dalam ikan yakni Omega 3 memiliki peran yang sangat berkontribusi penting dalam perkembangan otak dengan meningkatkan fokus mental pada anak – anak dan juga orang dewasa. Tidak hanya itu, Omega 3 pada ikan  juga mampu meningkatkan daya ingat.
alasan kenapa harus konsumsi ikan

Mengontrol berat badan

Sejak kapan mengkonsumsi ikan bikin berat badan kamu naik? Justru minyak ikan yang memiliki kandungan DHA dapat membantu menghentikan pra sel lemak ke dalam sel lemak sehingga mengurangi penumpukan lemak secara keseluruhan. Buat kamu yang ingin menurunkan lemak konsumsi saja minyak ikan dibarengi dengan olahraga secara rutin.
alasan kenapa harus konsumsi ikan

Menjaga kesehatan jantung

Alasan selanjutnya kenapa kamu harus mengkonsumsi ikan adalah karena kandungan asam lemak Omega 3 dalam ikan memiliki peran penting untuk kesehatan jantung, arteri, dan vena yang membentuk sistem kardiovaskular kamu. Dengan rajin mengkonsumsi ikan dua kali dalam seminggu dapat menurunkan resiko kematian akibat penyakit jantung hingga tiga kali lipat lho!

Mengurangi resiko Alzheimer

Yang satu ini juga gak kalah penting nih. Ditemukan fakta bahwa orang yang menyantap ikan dengan dikukus atau panggang memiliki otak dan sel – sel yang lebih besar di daerah otak yang bertanggung jawab untuk mengingat dan belajar. Volume otak yang lebih besar tersebut dipercaya dapat mengecilkan resiko penurunan kognitif dan penyakit Alzheimer.

1 Response to "Manfaat Mengkonsumsi Makan Ikan"

  1. Kasih aja Tara Kid kalau buat anak yang ga suka ikan, minyak ikan nya banyak mengandung omega 3 , bagus sekali untuk perkembangan otak anak. Tapi kalau orang dewasanya coba kasih Nature Epa

    ReplyDelete