Tampil Mempesona dengan Lipstik Merah

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki peran penting dalam menarik perhatian seseorang. Percaya deh, warna bibir yang cerah dan merona akan membuat wajah kita juga tampak lebih bersinar dan jauh dari kata kusam. Sebaliknya, bibir yang terlihat pucat bahkan gelap ini akan mempengaruhi wajah kamu juga ikutan tidak bercahaya atau bahkan pucat. Tapi, selalu ada cara untuk mengatasinya, cara paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk membuat bibir jadi terlihat mempesona adalah dengan menggunakan gincu atau lipstick atau pewarna bibir.

Lipstick memang salah satu kosmetik yang wajib dibawa kemana – mana karena dibutuhkan untuk mencerahkan bibir secara instan. Tinggal poleskan ke bibirmu, bibir langsung akan mendapatkan kecerahannya seketika. Ditambah lagi beragam warna lipstick yang tersedia di pasaran memberikan banyak pilihan buat kamu. Tapi, ada satu warna lipstick yang terbilang fenomenal dan gak ada matinya. Apalagi kalau bukan warna merah.

Lipstick dengan warna merah memang selalu berhasil untuk membuat penampilan jadi lebih ‘hidup’ dan terlihat glamour. Coba saja tengok beberapa artis dunia yang sering memilih lipstick merah untuk penampilannya, seperti Taylor Swift. Namun, sayangnya masih ada beberapa kaum hawa yang kurang percaya diri tampil dengan lipstick merah menyala ini. Padahal ga ada salahnya lho sesekali mencoba untuk terlihat menawan. Nih, ungkap tips menggunakan lipstick merah yang tepat.

Pastikan bibir kamu tidak kering

tips menggunakan lipstick merah
Hal pertama yang wajib kamu perhatikan sebelum mengaplikasikan gincu merah ini adalah memastikan bahwa bibir kamu dalam keadaan lembab dan tidak kering. Karena bibir kering akan membuat lipstick yang kamu pakai jadi tidak terlihat bagus. Sebaliknya, malah merusak tampilan bibir kamu lho! Coba bayangkan kalau bibir yang sedang kering kerontang dan mengelupas ditambahkan dengan lipstick. Tentu engga banget kan ?
Nah, untuk itu buat bibir yang rentan kering sebaiknya aplikasikan dulu lipbalm sebelum mengaplikasikan lipstick. Selain itu, kamu wajib melakukan perawatan bibir dengan menggunakan bahan alami.

Pilih warna lipstick yang tepat

tips menggunakan lipstick merah
Seperti yang tadi sebutkan kalau lipstick memiliki banyak pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan penampilan kamu. Lipstik dengan warna merah pun punya beragam tingkatan warna merah yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulit kamu. Pemilihan warna merah yang tepat dan sesuai itu lah kunci untuk tampil mempesona.
Kulit putih: Bagi kamu pemilik kulit putih, kamu bisa memilih warna merah tua apel yang akan menghasilkan warna yang kontras dan cantik. Selain itu, cari juga warna – warna undertone biru untuk memancarkan kehangatan warna kulit kamu.
Kulit sawo matang: Warna merah yang bernuansa cokelat kemerahan atau warna merah bata terang akan membuat tampilan kamu terlihat klasik. Kamu tidak perlu takut memilih warna yang lebih tua atau lebih gelap. Karena warna tersebut akan sangat cocok untuk kulit kamu.
Kulit kuning langsat: Penampilan kamu akan semakin sempurna dengan pemilihan lipstick yang memiliki warna undertone emas, seperti merah – karang. Pilih warna merah dengan undertone kuning labu yang lembut untuk membuat bibir kamu tampak lebih halus.
Kulit cokelat tua: Kombinasi warna kulit cokelat tua dengan lipstick warna merah – ungu akan menghasilkan penampilan yang sangat trendi. Kamu bisa menggunakan warna merah seperti delima atau plum. Akan semakin cantik jika kamu bisa menambahkan sedikit glitter.

Bentuk garis bibir dengan lipliner

tips menggunakan lipstick merah
Karena bentuk bibir masing – masing orang itu berbeda, karenanya kamu bisa menggunakan lip liner untuk membingkai bibir kamu agar terlihat lebih simetris, namun harus tetap disesuaikan dengan bentuk bibir asli kamu ya. Pilih lip liner dengan warna yang sama atau compatible dengan warna merah yang kamu gunakan dengan warna lipstick yang akan kamu aplikasikan. Bisa juga kamu memilih warna lip liner yang natural agar tidak terlihat aneh.

Gunakan formula yang cocok

tips menggunakan lipstick merah
Tidak hanya warna lipstick yang beragam, pemilihan jenis lipstick pun juga bermacam – macam. Kamu bisa menentukan jenis lipstick mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Buat kamu yang ingin lipstick yang tahan lama untuk penampilan kamu saat ke kantor atau mungkin saat jalan – jalan, kamu bisa pilih jenis lipstick yang tidak mengkilap, karena lipstick jenis ini tidak akan cepat pudar. Sebaliknya, buat kamu yang ingin tampil lebih modern dan masa kini, kamu bisa pilih lipstick mengkilap warna merah berkilau yang akan menambah sentuhan lembut pada bibir kamu.

Mengaplikasikan lipstik

tips menggunakan lipstick merah
Nah, ini yang paling penting, memoles lipstick bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu langsung dari tabungnya, atau dengan menggunakan kuas bibir untuk pengaplikasian yang lebih tepat. Jangan lupa juga untuk sedikit mengerutkan bibir untuk menonjolkan bagian tengah bibir yang lunak. Lalu, yang perlu diingat untuk menghapus sisa – sisa lipstick yang berlebihan atau bahkan yang sampai menodai gigi. Kamu bisa mencegah hal tersebut dengan menempatkan tisu diantara bibir dan tekan secara perlahan – lahan.

Pilih riasan yang sederhana

tips menggunakan lipstick merah
Yang gak kalah penting saat menggunakan lipstik berwarna merah ini adalah riasan wajah kamu secara keseluruhan. Karena warna lipstik yang kamu gunakan sudah cukup mencolok, lebih baik pilih riasan mata dan perona pipi yang lembut agar penampilan kamu seimbang dan tidak terlihat berlebihan dan mencolok. Karena warna bibir kamu yang sudah cukup menonjol tersebut.

0 Response to "Tampil Mempesona dengan Lipstik Merah"

Post a Comment