BlackBerry Passport: Spesifikasi, Harga, dan Keunggulan

Kamu tau enggak sih kalau BlackBerry Passport, keluaran dari perusahaan gadget BlackBerry ini adalah handphone dengan bentuk terunik di dunia lho. Bentuknya yang kotak dengan spesifikasi canggih, yaitu smartphone dengan OS BlackBerry 10.3 dan keyboard fisik QWERTY ini memiliki layar 4,5 inci dengan resolusi 1440 x 1440 p. BlackBerry Passport ini juga memiliki memiliki prosesor quad-core Snapdragon 801 2,2 GHz, RAM 3 GB, baterai 3.450 mAh, kamera belakang 13 MP, dan kamera depan 2 MP.

Nah, selain itu BlackBerry Passpord ini juga memiliki fakta unik lainnya lho, nah penasaran kan dengan kelebihan smartphone canggih ini? yuk simak 7 fakta unik BlackBerry Passport berikut ini:

1. Seukuran dengan passport

uniknya dari nama BlackBerry Passport ini karena ukurannya sama persis dengan sebuah passport internasional lho. Selain itu BlackBerry ini juga memilih ukuran ini karena layarnya bisa menunjukkan 60 karakter setiap barisnya.
Ini dia 7 Fakta Unik Blackberry Passport - seukuran dengan passport international
Sumber: forums.crackberry.com

2. Sulit digunakan dengan satu tangan

Nah, kalau kamu termasuk orang yang suka chatting – an sampai-sampai merem saja pun bisa mengetik dan menggunakan satu tangan, di BlackBerry Passport ini kamu akan kesulitan. Karena BlackBerry Passport ini memiliki lebar 3,55 inci yaitu satu setengah kali lebih besar dari iPhone 5s dan sedikit lebih lebar dari ukuran iPhone 8 Plus. Wah, intinya, kalau mengetik di smartphone ini, akan lebih susah dikendalikan dengan satu tangan.
Ini Dia 7 Fakta Unik Blackberry Passport - sulit digunakan untuk satu tangan
Sumber: teknoyo.com

3. Siap-siap melihat layar hitam saat menonton video

rata-rata ukuran gadget baik itu tablet, phablet, smartphone dan laptop menggunakan layar persegi panjang. Oleh sebab itu, semua video dan aplikasi yang ada kebanyakan juga mencocokkan diri dengan layar persegi panjang. Nah, sedangkan kalau kamu yang suka menonton video YouTube,  di layar BlackBerry Passport ini, kamu harus  siap-siap untuk enggak bisa menonton layar secara fullscreen dan juga harus terbiasa melihat garis hitam di atas dan dibawah layar, karena ukuran video dan layarnya enggak cocok.

4. Keyboard QWERTY yang inovatif

Nah, di keyboard BlackBerry Passport memiliki fitur layaknya ‘touch screen’ lho. Kamu bisa melakukan swipe di keyboard. Sedangkan, untuk mengetik, kamu juga bisa melakukan flick ke atas keyboard untuk memilih rekomendasi kata yang ada, dan kamu juga bisa melakukan flick ke kiri untuk langsung mengapus satu kata, jadi enggak perlu menekan tombol delete berulang kali. Kamu juga bisa lho menonton video di atas untuk informasi lebih lanjut. Tetapi kamu harus membiasakan diri lagi. Karena BlackBerry Passport ini membuat sedikit perubahan pada keyboard QWERTY nya. Jadi, keyboard fisiknya enggak memiliki tanda baca sama sekali karena semua tanda baca ada di bagian layar. Lalu, tombol spasinya disematkan dibagian paling bawah, di antara tombol tanda baca itu.
ini dia 7 fakta unik blackberry passport - keyboard qwerty yang inovatif
Sumber: www.wsj.com

5. Ada Amazon Appstore

kamu tau enggak sih kalau Blackberry kini membuat perangkat yang bisa menjalankan ‘kebanyakan’ aplikasi Android yang ada lho. Jadi kamu akan tetap eksis walaupun kamu enggak memakai Android. Selain itu, BlackBerry Passport, juga telah memasukkan Amazon Appstore yang memiliki lebih dari 240.000 aplikasi Android di dalamnya. Wahh unik kan.
Ini dia 7 fakta unik blackberry passport - ada aplikasi amazon
Sumber: blackberry.com

6. BlackBerry juga punya Siri-nya sendiri lho!

Nah, sekarang ini enggak cuma Apple memiliki Siri, Google punya Google Now, dan Microsoft punya Cortana, karena kini BlackBerry juga sudah memiliki asisten pribadinya yang bernama ‘BlackBerry Assistant’. Nah, gunanya BlackBerry Assistant ini berfungsi untuk mengakses data yang berada di lokasi yang aman. Misalnya, kamu akan bisa membuka sejumlah dokumen pekerjaan yang biasanya disimpan rapat di suatu lokasi. Pengguna BlackBerry akan bisa menggunakan Assistant saat mereka telah mengupdate OSnya menjadi BlackBerry 10.3

ini dia 7 fakta unik blackberry passport - blackberry assistant
Sumber: www.techrum.vn

7. BlackBerry Blend

Fakta unik yang terakhir dari BlackBerry Passpord yaitu berada pada fitur terbarunya “BlackBerry Blend”. Dengan fitur ini, kamu bisa mengaskes dan menggunakan isi smarphone BlackBerry kamu di berbagai platform lainnya seperti iOS, Android, PC, dan Mac. Nah, dalam penggunaanya, kamu harus mendownload aplikasi BlackBerry Blend pada masing-masing platform terlebih dahulu. Tapi setelah selesai di instal, kamu akan bisa membaca dan membalas isi pesan BBM melalui komputer atau membuka dan mengatur jadwal pada BlackBerry di iPad kamu. Caranya mudah lho, cukup terhubung melalui sambungan WiFi atau kabel USB.
ini dia 7 fakta unik blackberry passport - blackberry blend
Sumber: www.szederblog.hu

0 Response to "BlackBerry Passport: Spesifikasi, Harga, dan Keunggulan"

Post a Comment