Nexian Journey One, Harga, Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan

Ada kabar gembira nih! Android baru “Nexian Journey On”, merupakan smartphone besutan produsen lokal yaitu Nexian yang bekerja sama secara langsung google dengan tajuk android One. Harga yang ditawarkan Mito jauh lebih murah dibandingkan dengan Evercoss One X dan Mito Impact 10, Harga baru Nexian Journey One adalah Rp. 999.000, atau sekitar satu jutaan saja lho. Wah, murah kan.

Nexian ini paling cocok bagi kamu yang menginginkan android dengan spesifikasi yang bagus namun dengan harga yang sangat murah. Untuk mengetahui lebih detail mengenai apa saja yang dimiliki android one besutan nexian ini, Yuk intip kelebihan dan kekurangan Nexian Journey One, berikut ini:

16 Kelebihan Nexian Journey One:

1. Didukung Google

Nexian Journey One didukung oleh google secara langsung dalam hal Sistem operasi androidnya, sehingga apabila google merilis android terbaru, Nexian Journey One akan mendapatkan update terbarunya selama 2 tahun.
 Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangan Nexian Journey One

2. Didukung akses internet

Nexian Journey One mengusung jaringan seluler dengan dukungan akses internet yang cepat dengan teknlogi 3G HSDPA. Ada dukungan GPRS dan EDGE untuk pengguna yang berada di luar area sinyal 3G.

3. Ada 2 slot sim card 

Disediakan 2 buah slot sim card GSM atau yang dikenal dengan istilah dual GSM. jadi pengguna bisa mengaktifkan 2 buah kartu sim dalam satu smartphone.
 Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangan Nexian Journey One
Sumber: www.duniacell.com

4. Layar yang luas

Memiliki layar dengan luas yang cukupan yaitu 4,5 inci, ukuran ini cukup ideal untuk kategori smartphone karena luasnya membuat penggguna cukup nyaman dalam menavigasi menu menu di layar namun gak membuat ukuran handphone terlampu besar, sehingga cukup pas di saku pakaian.

5. Didukung teknologi IPS LCD

Layar yang digunakan telah mengusung teknologi IPS LCD, sehingga mampu menampilkan gambar lebih realistis dan sudut pandang yang luas.
 Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangan Nexian Journey One
Sumber: www.bursatekno.com

6. Kapasitas penyimpanan yang besar

Menyediakan kapasitas simpan internal yang cukup besar yaitu berkapasitas 8 GB, sudah cukup banyak untuk menyimpan aplikasi yang bisa didownload dari playstore.

7. Ada slot penyimpanan eksternal

Disediakan slot penyimpanan eksternal jenis microSD, dengan slot ini pengguna bisa meningkatkan kapasitas simpan hingga 32 GB.
 Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangan Nexian Journey One
Sumber: www.pricebook.co.id

8. Didukung sistem operasi Lilipop versi 5.1

Sistem operasi yang digunakan paling  baru yaitu android Lilipop Versi 5.1 yang menawarkan pembaruan pada tampilan antar muka yang lebih lembut, segar dan bersih, lebih hemat konsumsi baterai, dan Android One selalu disuport langsung oleh google, sehingga mendapatkan pembaruan android nantinya.

9.Memakai prosesor yang canggih

Dapur pacu mengusung prosesor buatan mediatek seri MT6582 dengan 4 inti atau quad core berkecepatan masing-masing 1,3 Ghz. Dengan prosesor ini mampu menyajikan kinerja yang responfis dan cukup cepat dalam menjalankan aplikasi.
 Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangan Nexian Journey One
Sumber: www.telkomsel.com

10. Didukung RAM yang besar

Memiliki RAM yang cukup lega yaitu 1 GB, dengan RAM tersebut aktifitas multitasking jadi terasa cukup nyaman. GPU atau graphic processor unit mengusung, ia cukup baik dalam menangani Mali 400MP2, sehingga mampu menyajikan kinerja grafis yang baik.

11. Didukung fitur fotografi yang cukup bagus

Fitur fotografi yang cukup bagus, yaitu dengan kamera digital dengan kekuatan lensa sebesar 5 mp, dengan resolusi maksimum  2592×1944 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama. Kamera mampu melakukan perekaman video HD pada 720p@30fps

12. Kamera 2 mp

Dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan 2mp, sehingga dapat menghasilkan foto selfie yang cukup baik.

13.Didukung fitur Wi-fi

Dilengkapi wifi hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses internet via wifi di area hotpost, serta wifi handphone bisa dijadikan sebagai akses point sehingga bisa berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki wifi (Wi-fi Tethering )
 Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangan Nexian Journey One
Sumber: www.sinyal.co.id

14. Didukung fitur GPS

Adanya fitur GPS yang mendukung A-GPS, dengan fitur ini handphone dapat  mengetahui titik lokasi dengan tepat saat melakukan pemetaan

15. Didukung fitur bluetooth

Adanya fitu bluetooth versi 4 yang mampu melakukan transfer data lebih cepat namun dengan konsumsi daya yang rendah.
Sumber: www.youtube.com

16. Didukung fitur radio

Fitur Radio FM, sebagai tambahan hiburan bagi pengguna ketika bosan memutar lagu dari penyimpan handphone

3 Kekurangan Nexian Journey One

1. Resolusi layar biasa

Untuk  layar 4,5 inci resolusinya tergolong biasa saja yaitu 480 x 854 pixels dengan kerapatan piksel 218 ppi

2. Kapasitas baterai biasa

Baterai yang biasa saja yaitu 1700 mAh

3. Layar belum dilapisi pelindung

Layar belum dilapisi dengan lapisan pelindung khusus, jadi jika ingin membeli kamu harus menambah dengan pelindung layar khusus.

0 Response to "Nexian Journey One, Harga, Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan"

Post a Comment