7 Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh

pasti kamu tau dong, kalau susu adalah minuman yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Ya, bagaimana enggak? Dari manusia masih dalam berada di dalam perut, sang ibu terus-menerus rajin mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat, salah satunya adalah susu. Nah jadi engga heran, kalau banyak sekali produk susu yang khusus untuk para ibu hamil.

Selain itu, setelah manusia dilahirkan ke muka bumi oleh sang ibu, pastinya bayi-bayi mungil yang baru merasakan nafas kehidupan, memerlukan asupan gizi. Nah, enggak jarang, kalau banyak sekali para ibu yang berusaha memberikan asi maksimal kepada anak kesayangannya. Karena, susu asi dipercaya sangat bermanfaat bagi perkembangan dan kesehatan si anak.

Wah, jadi wajar kan, kalau susu memang sudah sangat terkenal akan khasiatnya. Bahkan, sampai saat ini, susu merupakan salah 1 produk olahan protein hewani yang biasanya berasal dari sapi. Ya, susu sapi ini sangat mudah ditemukan di supermarket terdekat, karena memang, susu banyak digemari oleh masyarakat, baik dari yang masih muda sampai dewasa. Nah, penasaran kan, dengan apa aja sih, manfaat susu sapi bagi kesehatan tubuh? Yuk, simak 7 manfaat susu untuk kesehatan tubuh, berikut ini:

1. Sumber Kalsium dan Protein

beberapa produk susu ada yang mengandung kalsium dan protein dengan tingkat tinggi lho, bahkan lebih dari kebutuhan harian yang dibutuhkan tubuh pada zat tini. Banyak juga, produk olahan susu yang rendah lemak, seperti manfaat yogurt atau keju rendah lemak. Rasanya pun, enak banget. Hanya dengan secangkir yogurt plain tanpa lemak, itu sudah setara lho, seperti memberikan ⅓ dari asupan kalsium harian lho.
Gak Suka Susu? Wah, Yuk, Simak 7 Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh  - sumber kalsium dan protein
Sumber: www.answer.com

2. Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang

Nah, kalsium di dalam susu juga merupakan zat yang paling penting untuk kesehatan tulang. Karena kalsium enggak hanya baik untuk pertumbuhan tulang pada anak-anak, namun juga sangat baik pada orang dewasa. Jadi, untuk para lansia disarankan rajin minum susu ya, karena bisa membantu menjaga kekuatan tulang dan juga bisa mencegah terjadinya resiko osteoporosis.
Tetapi, hati-hati ya, , saat membeli susu. Pilihlah susu yang masa kadarluasanya masih lama, enggak lucu kan kalau kamu minum susu yang sudah basi. Pastikan juga, kamu memilih susu dengan tambahan vitamin D di dalamnya untuk membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh.  Karena alsium ini juga membantu menjaga gigi tumbuh dengan sehat dan mencegahnya berlubang.
Gak Suka Susu? Wah, Yuk, Simak 7 Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh -menjaga kesehatan tubuh dan tulang
Sumber: www.huffingtonpost.co.uk

3. Memperbaiki Tekanan Darah

Kamu tau enggak sih? Ternyata ada penelitian yang dilakukan di Spanyol pada lebih dari 5.000 orang dewasa, dan hasilnya, orang yang minum susu rendh lemak, 54% lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan tekanan darah tinggi selama periode 2 tahun lho. Wah, keren kan.
Gak Suka Susu? Wah, Yuk, Simak 7 Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh  - memperbaiki tekanan darah
Sumber: www.holidaypartyhq.com

4. Menjaga Berat Badan

kalau kamu memiliki berat badan yang enggak idealnya, selain melakukan diet yang sehat, jangan pernah melupakan susu ya di dalam progam diet mu. Karena faktanya, ada penelitian yang menunjukkan bahwa perempuan yang mengkonsumsi susu rendah lemak atau susu skim, bisa menurunkan berat badan lebih dari mereka yang enggak mengkonsumsi susu. Selain lezat, susu bisa menjadi cemilan sehat lho, apalagi dengan menambahkan potongan buah-buahan ke dalam segelas susu untuk makan malam. Wah, mantap.
Gak Suka Susu? Wah, Yuk, Simak 7 Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh  - menjga berat badan
Sumber: www.magic4walls.com

5. Mengurangi Stress

Kalau kamu stress, dibanding kamu minum bir atau minum minuman beralkohol lainnya, lebih baik kamu minum susu, . Ya, faktanya, minum susu di akhir hari adalah salah 1 cara yang baik, apalagi setelah penat dan pusing kepala karenaa seharian beraktivitas. Coba deh, minum segelas susu hangat karena bisa membantu mengendurkan otot yang tegang dan menenangkan saraf.  Nice to try, .
Gak Suka Susu? Wah, Yuk, Simak 7 Manfaat Susu Untuk - mengurangi stress
Sumber: youtube.com

6. Meningkatkan Energi Saat PMS

Buat kamu wanita yang lagi PMS dan suka badmood sendiri, wah dibanding kamu bete-bete ga jelas, coba deh minum susu. Karena, dengan mengkonsumsi susu pada masa-masa PMS, dipercaya bisa meningkatkan energi dan mood para wanita menjadi lebih stabil. Menurut sebuah studi dari University of Massachusetts di Amherst, wanita yang lebih banyak mendapatkan kalsium dan vitamin D sepanjang bulan dengan minum susu skim atau susu rendah lemak memiliki risiko lebih rendah untuk mengembangkan PMS.
Gak Suka Susu? Wah, Yuk, Simak 7 Manfaat Susu Untuk - meningkatkan energi saat pms
Sumber: pixgood.com

7. Mempengaruhi Kesuburan Untuk Mendapatkan Anak

kalau kamu sedang melakukan progam untuk memiliki baby, coba deh menambahkan susu ke dalam menu makanan sehari – hari, karen dipercaya bisa menambah kesuburan kamu lho. Ada juga bukti lainnya, yaitu sebuah penelitian di Universitas Harvard, mereka menemukan, wanita yang mengkonsumsi lebih dari 1 porsi susu tinggi lemak sekitar 25%, lebih kecil kemungkinannya untuk menderita masalah ovulasi dibandingkan dengan mereka yang lebih sedikit meminum susu dalam seminggu.
Gak Suka Susu? Wah, Yuk, Simak 7 Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh - mempengaruhi kesuburan anak
Sumber: galleryhip.com
Nah, itulah manfaat susu untuk kesehatan tubuh mu. Banyak sekali kan manfaatnya. Yakin, masih enggak suka minum susu? Hehehe. disini pasti tau dong, kalau yang namanya kesehatan itu harus dijaga secara teratur dan sedini mungkin. Karena faktanya, di dunia ini yang namanya kesehatan itu mahallll banget harganya.

0 Response to "7 Manfaat Susu Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment