Daftar Sinetron Indonesia dengan Episode Terpanjang

Siapa di sini yang setia duduk di depan layar televisi buat nunggu sinetron favoritnya mulai? Hayoo ngaku aja.. Hehehe. Sinetron memang menjadi salah satu tayangan di layar kaca yang cocok dijadikan sebagai hiburan di kala waktu senggang. suka ngerasa gak sih kalau nonton sinetron itu bikin kita jadi seru dan gemes sendiri mengikuti jalan ceritanya yang seru dan terdapat banyak konflik di dalamnya. Belum lagi para pemeran antagonis dan protagonis yang semakin melengkapi keseruan sinetron tersebut.

Di Indonesia sendiri sudah sejak lama bermunculan sinetron – sinetron dengan beragam tema mulai dari percintaan, persahabatan, konflik keluarga dan masih banyak lagi. Yang beberapa di antaranya memiliki episode terpanjang karena jalan cerita yang tak kunjung habis. Bahkan ga jarang lho beberapa sinetron tertentu memakan durasi hingga 5 jam! Kira – kira sinetron apa aja ya yang memiliki episode terpanjang? Untuk mengilangkan rasa penasaran kamu yuk langsung kita telusuri satu per satu sinetron dengan episode terpanjang versi ini.

Tersanjung

Masih ingat dengan sinetron yang nge-hits di era 90an ini? Yup, sinetron yang diperankan oleh Lulu Tobing, Ari Wibowo, Primus Yustisio dan Jihan Fahira ini merupakan salah satu sinetron yang masuk daftar sinetron dengan episode terpanjang pada masanya, yakni dengan total 360 episode dan dibagi menjadi 7 season. Tapi, memang sinetron ini menjadi salah satu sinetron yang ditunggu – tunggu masyarakat setiap harinya. Karena jalan cerita yang menarik dan bikin penasaran, sinetron yang dimulai dari tahun 1996 ini diproduksi terus sampai tahun 2005.
sinetron dengan episode terpanjang
Sumber foto: Pangeran229.wordpress.com

Keluarga Cemara

Nah, buat anak tahun 90-an pasti ingat atau setidaknya pernah dong nonton sinetron yang satu ini? Kisah kehidupan keluarga sederhana yang berpenghasilan lewat berjualan opak ini mampu mengajarkan kita mengenai arti ketulusan dan arti keluarga yang sebenarnya. Sinetron yang tayang dari tahun 1996 ini memang mampu menyentuh hati para penontonnya karena terdapat banyak pesan moral di dalamnya. Sinetron ini dibintangi oleh artis seperti Novia Kolopaking, Lia Waroka, Lia Kurdi, Ceria HD tamat dan tamat dengan total 412 episode dalam 3 season.
sinetron dengan episode terpanjang
Sumber foto: Kapanlagi.com

Anugerah

Sinetron yang dibintangi oleh Nabila Syakieb, Dini Aminarti, Samuel Zyglwyn, dan Anjasmara ini memiliki jalan cerita yang berbeda sehingga mampu membuat sinetron ini menduduki peringkat 3 besar bersaing dengan sinetron Putri yang Ditukar. Dengan total 473 episode dalam 1 season, kesuksesan sinetron ini bahkan mampu go internasional sampai ke negeri tetangga, Brunei dan Malaysia lho!
sinetron dengan episode terpanjang
Sumber foto: Wallpics.biz

Putri yang Ditukar

Salah satu sinetron produksi SinemArt ini termasuk juga salah satu sinetron dengan episode terbanyak yakni 676 episode dalam 1 season. Dibintang oleh artis papan atas seperti Nikita Willy, Glenn Alinskie, Yasmine Wildblood dan masih banyak lagi. Sesuai dengan judulnya, sinetron ini mengisahkan tentang dua orang putri yang ditukar, dibumbui dengan konflik – konflik di dalamnya yang membuat sinetron ini semakin seru untuk diikuti. Selain itu, sinetron ini juga sempat menyabet beberapa penghargaan bergengsi, seperti ajang Panasonic Gobel Awards di tahun 2011 dan 2012.
sinetron dengan episode terpanjang
Sumber foto: Gentole.wordpress.com

Cinta Fitri

Cinta Fitri tercatat sebagai salah satu serial drama televisi yang menembus hingga 1000 episode! Sinetron unggulan dari salah satu televisi swasta ini dibintangi dengan berbagai artis terkenal seperti Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Adly Fairuz, Donita, dan masih banyak lagi. Sinetron ini bahkan meraih banyak penghargaan dan sempat dinobatkan sebagai sinetron dengan jumlah episode terbanyak oleh Museum Rekor Indonesia atau MURI.
sinetron dengan episode terpanjang
Sumber foto: Ask.fm

Tukang Bubur Naik Haji

Siapa yang ga kenal dengan sinetron yang satu ini? Mendengar judulnya saja pasti kita sudah merasa tidak asing lagi. Sinetron yang pernah booming ini memang menarik karena menceritakan tentang kehidupan masyarakat sehari – hari dan juga perilaku kita terhadap sesama. Karena jalan cerita yang merakyat tersebut maka sinetron ini menjadi salah satu yang digemari dan ditunggu – tunggu, terbukti dengan ratingnya yang terus mengalami peningkatan. Dibintangi oleh para pemain sinetron kawakan seperti Mat Solar, Nani Wijaya, Uci Bing Selamet dan masih banyak lagi. Sinetron ini mampu menjaga ke-konsistenannya dengan total mencapai 1488 episode terhitung di bulan Januari 2015 dan masih bertahan hingga sekarang.
sinetron dengan episode terpanjang
Sumber foto: Pulsk.com

0 Response to "Daftar Sinetron Indonesia dengan Episode Terpanjang"

Post a Comment