Aplikasi Chat untuk Menemukan Jodohmu

Smartphone kamu sepi karena ga ada yang chat? Emang nge-betein sih. Apalagi saat kita di PHP-in sama handphone sendiri, misalnya ada pesan atau chat masuk tapi saat kita cek ternyata ga jauh – jauh dari operator jaringan atau undangan aplikasi game. Gimana ga makin bete? Iya kan  Sama aja gadget kamu yang canggih itu cuma buat dijadikan pajangan aja. Di saat orang – orang sekeliling kita sibuk dengan gadget mereka masing – masing, kita cuma bisa menatap layar hp yang sepi itu.

Namun, sekarang kamu ga perlu sedih lagi  Seiring berkembangnya gadget yang semakin canggih, banyak juga bermunculan aplikasi – aplikasi yang dapat memenuhi kebutuhan kamu. Termasuk kebutuhan buat punya teman chat. Bahkan, bukan ga mungkin lho kalau yang tadinya cuma berawal dari teman chat bisa tumbuh jadi teman hidup? Hehe. Pasti udah kebayang kan tuh? Makanya, kamu harus coba aplikasi chat yang bisa membantu kamu untuk bertemu dengan jodoh kamu.

Tinder

Aplikasi chat yang satu ini emang sedang booming dan banyak dijadikan bahan pembicaraan orang – orang. Diluncurkan pada September 2012, tingkat pengguna aplikasi ini selalu meningkat 15% setiap minggu di awal peluncurannya. Aplikasi yang diluncurkan oleh Sean Rad ini bertujuan untuk memudahkan para remaja memilih teman kencan sesuai selera.
Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, kamu tinggal menggunakan akun Facebook untuk login. Kemudian, Tinder akan memberi tahu pengguna Tinder lain yang lokasinya tidak jauh dari kamu. Kamu hanya perlu menggeser ke kanan jika menemukan seseorang yang kamu suka atau ke kiri jika tidak suka. Yang lebih unik lagi, Tinder difasilitasi dengan sistem “Match” dimana pengguna harus memencet gambar hati di bawah foto pengguna lain. Jika pengguna tersebut memberikan “love” di bawah foto kamu, baru lah match terjadi dan kamu bisa melanjutkan percakapan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk pengguna iOS dan Android secara gratis.
aplikasi chat untuk bertemu jodoh
Sumber foto: Redestrategia.com 

Skout

Meskipun aplikasi ini pernah tersandung kasus pemalsuan identitas yang dilakukan penggunanya pada tahun 2012. Sekarang pihak Skout telah memperbarui sistem keamanannya untuk menghindari kejadian serupa. Aplikasi yang awalnya dibuat untuk ajang memperluas hubungan bisnis ini, kini mulai beralih sebagai platform untuk menjalin persahabatan.
Aplikasi Skout menyediakan beberapa fitur, mulai dari filter untuk menampilkan orang yang dicari, asal, bahkan sampai umur orang – orang yang nantinya akan diajak untuk chatting. Aplikasi gratis yang bisa digunakan pengguna iOS dan Android ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengetahui siapa saja yang telah melihat profil mereka.
aplikasi chat untuk bertemu jodoh
Sumber foto: Makeuseof.com

Meow Chat

Sesuai dengan nama aplikasinya, aplikasi dengan lambang kucing ini diciptakan untuk mencari teman baru dan memungkinkan juga untuk mencari pasangan lho! Bahkan aplikasi ini sempat menjadi nomor satu yang paling banyak didownload di Inggris dan Australia. Meow Chat yang digarap oleh MINUS ini dapat mempertemukan kamu dengan teman – teman baru dari belahan dunia. Mulai dari orang yang sudah dikenal sampai orang asing sekalipun.
Untuk menggunakan aplikasi chat ini, kamu diwajibkan untuk masuk terlebih dahulu dengan akun Facebook. Lalu, kamu harus menambah teman berdasarkan kontak di telepon dan Facebook. Yang membuat aplikasi chat ini semakin menarik, terdapat dua pilihan chat yang tersedia. Pertama fitur Private Chat dengan teman yang sudah ditambahkan layaknya berbincang lewat Line atau Whatsapp. Kedua, kamu juga dapat chat dengan orang lain yang belum ditambahkan dengan hanya membuka opsi Random Chat dan Meow Chat secara acak akan mencarikan teman chatting untuk kamu. Tersedia di Google Play Store dan App Store.
aplikasi chat untuk bertemu jodoh
Sumber foto: Middevongazette.co.uk

OK Cupid

Aplikasi ini memberikan kebebasan kepada para penggunanya untuk berinteraksi secara langsung, tanpa harus sama – sama tertarik seperti halnya Tinder. Yang membuat aplikasi ini sedikit berbeda adalah anggotanya diharuskan untuk menjawab puluhan pertanyaan yang akan digunakan sebagai filter untuk aplikasi ini untuk mencarikan pasangan yang punya kecocokan paling tinggi.
Fitur lain yang menarik dari aplikasi chat ini adalah fitur lokasi yang bisa menunjukkan siapa pengguna yang posisinya paling dekat. Siapa tau aja jodoh kamu berada dalam ruangan yang sama dengan kamu ? Hehe. Kamu bisa mengunduh aplikasi chat ini di iOS dan Android.
aplikasi chat untuk bertemu jodoh
Sumber foto: Puatraining.com

HowAboutWe

Nah, buat kamu yang suka canggung saat bertemu dengan orang yang baru dikenal atau kopi darat dengan teman chat, aplikasi ini bisa jadi jalan keluarnya. Karena aplikasi ini memberikan fitur bagi para pengguna agar bisa menuliskan ide apapun tentang kencan. HowAboutWe mengklaim aplikasinya berbeda dari yang lain karena mendorong para pengguna untuk menghabiskan waktu bersama pasangan mereka secara offline. Dengan aplikasi ini, kamu bisa merencanakan tempat kencan yang ingin dituju dan merekomendasikan restoran, kafe, atau bioskop yang bisa dikunjungi bersama teman kencanmu. Buat kamu yang tertarik, kamu bisa mengunduh aplikasi ini di App Store dan Google Play Store secara gratis.
aplikasi chat untuk bertemu jodoh
Sumber foto: Fnews.com

0 Response to "Aplikasi Chat untuk Menemukan Jodohmu"

Post a Comment