Makanan Sehat yang Bagus untuk ASI Berkualitas

Bunda pastinya sudah tau dong, manfaat ASI bagi sang buah hati. Ya, ASI memang sangat berguna bagi kesehatan dan perkembangan si buah hati. Nah, pastinya, bunda mau dong memberikan yang terbaik kepada si kecil, dengan menjaga kualias ASI. 

Caranya mudah kok, hanya dengan mengontrol pola makan dengan makanan yang sehat dan bergizi, serta menjaga kestabilan tubuh, supaya enggak gampang drop. Oleh karena itu, ini dia 7 makanan sehat untuk ibu menyusui, berikut ini:

1. Ikan Salmon

Bunda, kamu tau gak sih? Tenyata jenis ikan-ikanan sangat baik lho buat ibu menyusui, namun yang ppaling baik adalah ikan salmon. Ya, karena salmon memiliki kandungan omega – 3 berjenis EPA (Eicosapentaenoic acid) dan DHA (Docosahexaenoic acid). Nah, DHA ini sangat bagus bagi perkembangan sarat dan meningkatkan kecerdasan sang bayi, sedangkan EPA baik untuk jantung dan pembentukan sel darah. Wah, apalagi ikan salmon sangat lezattt. Namun pastikan makan ikan salmon yang mateng ya, karena untuk mengantisipasi adanya kuman penyakit. Hehehe.
ASI Berkualitas? Ini Dia 7 Makanan Sehat yang Bagus untuk Ibu Menyusui-salmon
Sumber: mommagotstyle.com

2. Susu Rendah Lemak

Saat ini, masih banyak banget bunda yang memilih susu rendah lemak non-sapi yang biasa dikenal dengan susu soya atau susu kedelai. Ya, susu kedelai ini bermanfaat bagi kesehatan lho, terutama untuk mengatasi alergi pada bayi. Selain itu, susu kedelai engandung lesithin, antioksidan, saponin, dan juga isoflavon yang merupakan kandungan zat untuk pencegahan pertumbuhan sel tyang enggak normal.
ASI Berkualitas? Ini Dia 7 Makanan Sehat yang Bagus untuk Ibu Menyusui - susu rendah lemak
Sumber: meetdoctor.com

3. Daging Sapi Tanpa Lemak

Bunda, buat kamu yang suka makan steak sapi, enggak ada salahnya kok. Tetapi lebih baik mengkonsumsi daging sapi non-lemak ya, karena faktanya, daging sapi non lemak itu sangat bagus bagi kesehatan karena mengandung banyak banget zat besi. Ya, zat besi itu sangat diperlukan oleh bunda untuk menambah energi yang terkuras akibat pasca melahirkan dan menyusui. Hehehe. Tetapi, pastikan untuk mengkonsumsi daging sapi yang well done ya, Bunda.
ASI Berkualitas? Ini Dia 7 Makanan Sehat yang Bagus untuk Ibu Menyusui - daging tanpa lemak
Sumber: galleryhip.com

4. Jeruk dan Sayuran

Buah-buahan memang kaya akan vitamin. Terutama buah jeruk. Ya, vitamin C nya sangat bagus untuk suplai bunda yang menyusui. Bahkan, faktanya, vitamin C lebih dibutuhkan oleh bunda saat menyusui dibanding saat hamil lho. Hehehe. Sedangkan, kalau sayuran, sudah jelas bermanfaat bagi nutrisi dan pencernaan bayi kamu.
ASI Berkualitas? Ini Dia 7 Makanan Sehat yang Bagus untuk Ibu Menyusui - jeruk dan sayuran
Sumber: updateberitaunik.wordpress.com
ASI Berkualitas? Ini Dia 7 Makanan Sehat yang Bagus untuk Ibu Menyusui - sayuran
Sumber: doctorgarcia.cl

5.Roti Gandum

Bunda, kamu tau enggak sih? Kalau gandung mengandung asam folat yang sangat bagus lho, terutama bagi perkembangan otak bayi. Ya, asam folat ini merupakan asupan penting bagi ASI. Nah, untuk mendapatkan kandungan asam folat ini, kamu bisa mengkonsumsi roti gandum untuk mensuplai kebutuhan asam folat di dalam tubuh kamu. Hehehe. Selain gandum, sayuran juga boleh. Nah, sayuran yang mengandung asam folat tinggi itu ada sayur baya,m jagung dan juga kentang.
ASI Berkualitas? Ini Dia 7 Makanan Sehat yang Bagus untuk Ibu Menyusui - roti gandum
Sumber: hypoxibg.net

6.Telur

Faktanya, mengkonsumsi telur juga bagus lho untuk ibu menyusui. Karena telur mengandung vitamin D yang sangat tinggi. Ya, vitamin D itu berfungsi untuk menjaga tulang bunda dan juga perkembangan tulang bayi pada masa pertumbuhan.
ASI Berkualitas? Ini Dia 7 Makanan Sehat yang Bagus untuk Ibu Menyusui - telor
Sumber: www.pohuski.com

7. Air putih

Bunda, frekuensi air yang keluar lewat ASI dan aktifitas bunda yang lainnya, tentu membutuhkan air putih yang banyak, supaya enggak kekurangan cairan. Nah, pilihlah air putih yang berkualitas bagus, bunda. Kalau mengkonsumsi air kemasan, pilihlah air kemasan yang terbaik. Hindari meminum air putih dari air isi ulang ya, Bunda. Hehehe
ASI Berkualitas? Ini Dia 7 Makanan Sehat yang Bagus untuk Ibu Menyusui - water
Sumber: happymumsathome.com
Nah, itulah 7 makanan sehat yang bagus untuk ibu menyusui. Ya, bagaimana, bunda? Enggak sulit kan untuk mempraktikannya? Hehehe. Dengan mengkonsumsi makanan sehat di atas, dijamin deh, nutrisi sang bunda akan terpenuhi dengan baik, maka ASI yang keluar pun juga banyak.

0 Response to "Makanan Sehat yang Bagus untuk ASI Berkualitas"

Post a Comment