Dapatkan Lipatan Mata yang Indah Tanpa Operasi

Mata merupakan salah satu hal yang paling diperhatikan oleh wanita saat berdandan. Bagi wanita memiliki mata yang indah merupakan suatu keuntungan karena dapat meningkatkan nilai kecantikan mereka. Mata yang besar dengan lipatan mata yang indah merupakan bentuk mata idaman bagi sebagian besar kaum hawa. Hal ini karena mata yang besar serta memiliki lipatan membuat seseorang tampak lebih cute dan terlihat menarik. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan bentuk mata seperti ini tak jarang mereka rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk melakukan operasi pembuatan lipatan mata yang sempurna.

Bagi mereka yang mempunyai uang lebih untuk melakukan operasi pembuatan lipatan mata adalah perkara yang mudah lalu bagaimana dengan ladies yang tidak memiliki budget untuk melakukan operasi tersebut? Tenang saja, ladies. Kamu tetap bisa kok memperoleh lipatan mata yang indah tanpa harus operasi. Kamu cukup melakukan tips dan trik berikut ini!

Buat Frame Mata

Cara yang dapat kamu gunakan untuk menciptakan lipatan mata adalah dengan membuat frame mata. Frame mata dapat dibuat dengan menggunakan eyeliner dan pensil mata. Aplikasikan eyeliner secara tipis di atas busur mata, tarik eyeliner sampai ke ujung mata. Pada saat sampai di ujung, tarik eyeliner ke atas agar mata terlihat lebih segar. Pertegas frame mata kamu dengan menggunakan pensil mata yang kemudian dirapikan dengan memakai kuas di area bawah mata. Pilihlah pensil dengan warna netral seperti putih dan hitam. Atau kamu juga dapat mencoba menggunakan warna yang terkesan agak gelap seperti hijau, biru, dan ungu.
cara mendapatkan lipatan mata tanpa operasi - buat frame mata

Pakai Highlight dan Shimmering

Agar mata terlihat lebih besar dan lebar gunakanla highlight dan shimmering. Poleskan highlight di area pelupuk mata hingga alis. Setelah itu tambahkanlah shimmering pada area bawah busur alis (di atas kelopak mata).
cara mendapatkan lipatan mata tanpa operasi - gunakan highlight dan shimmering

Pakai Maskara Tebal dan Panjang

Cara lainnya untuk mendapatkan efek lipatan mata adalah dengan menggunakan maskara. Sebelum menggunakan maskara, jepit bulu mata terlebih dahulu agar terlihat lebih lentik dan mudah untuk dibentuk. Aplikasikan maskara ke area bulu mata agar terlihat lebih panjang dan tebal. Agar mata terlihat lebih indah, poleskan maskaran lebih banyak agar bulu mata terlihat semakin panjang dan tebal.
cara mendapatkan lipatan mata tanpa operasi - pakai maskara yang tebal dan panjang

Gunakan Eyeshadow

Kamu juga dapat memanfaatkan eyeshadow untuk menciptakan lipatan mata yaitu dengan membuat gradasi warna pada kelopak mata ladies. Buatlah gradasi warna yang semakin ke atas maka warna semakin cerah warna eyeshadow yang digunakan. Hal ini akan membuat mata seolah-olah terangkat dan terlihat lebih besar. Hindari penggunaan warna-warna pekat di pelupuk mata karena akan membua mata terlihat semakin sayu.
cara mendapatkan lipatan mata tanpa operasi - gradasi eyeshadow

Keriting Bulu Mata

Tak hanya menggunakan make up, kamu juga dapat mendapatkan lipatan mata dengan cara mengkeriting bulu mata. Keriting bulu mata adalah suatu cara untuk membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan lentik dalam waktu yang cukup lama. Tak hanya membuat bulu mata menjadi lentik, teknik keriting bulu mata juga dapat membuat mata kamu seolah-olah terangkat sehingga tampak lebih lebar dan segar.
cara mendapatkan lipatan mata tanpa operasi - keriting bulu mata

Gunakan Eyelid Clipper

Buat kamu yang ingin mendapatkan lipatan mata dengan hasil semi permanen  tanpa operasi, kamu dapat menggunakan Eyelid Clipper. Cara menggunakan Eyelid Clipper, ladies hanya perlu menjepit kelopak mata dengan menggunakan alat ini. Memang tidak sepraktis operasi, namun jika digunakan secara bertahap, lipatan mata akan terbentuk dan terlihat lebih indah. Gunakan Eyelid Clipper selama 5 menit sebelum tidur agar hasil yang didapat lebih maksimal.

0 Response to "Dapatkan Lipatan Mata yang Indah Tanpa Operasi"

Post a Comment