Manfaat Menjadi Orang Vegetarian

Buat kamu yang mau hidup sehat, salah satu cara selain olahgara yang teratus, dan juga menjaga pola makan yang sehat, bisa juga lho, dengan mengganti pola makan kamu, dengan menu makanan vegetarian. Ya, menjadi vegetarian dipercaya memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan tubuh. 

Mereka yang memilih menjadi orang vegetarian, berarti mereka hanya mengkonsumsi asupan makanan nabati dan meninggalkan protein dari daging-dagingan. Nah, faktanya orang yang lebih banyak mengkonsumsi sayuran, akan mendapatkan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh lho. Penasaran kan? Ini dia 5 manfaat menjadi orang vegetarian, yuk simak berikut ini:

1. Berat Badan Ideal

Faktanya, ada sebuah studi yang dilakukan di Oxford University menemukan bahwa 38.000 dewasa pemakan daging-dagingan lebih tinggi indeks massa tubuhnya, dibandingkan mereka yang vegetarian lho. Nah, selain itu, resiko kenaikan berat badan seorang vegetarian tercatat lebih rendah dibandingkan kenaikan berat badan orang yang gak vegetarian. Alasannya, karena makanan nabati lebih banyak mengandung antioksidan dan serat. Ke 2 unsur tersebut dipercaya bisa menurunkan berat badan dan meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh. Wah, menarik kan.
Ini Dia 5 Manfaat Menjadi Orang Vegetarian - berat badan ideal
Sumber: www.marieclaire.com.tw

2. Terhindar dari Racun Penyakit

Kamu tau gak sih ? Ada sebuah penelitian yang membandingkan resiko penyakit anatara orang vegetarian dan pemakan daging. Nah, ternyata, menjadi vegetarian bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung lho. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Institute for Cancer Research juga menemukan kalau menjadi vegetarian bisa mengurangi resiko terkena kanker perut, usus, pankreas, payudara, rahim, dan ovarium.
Ini Dia 5 Manfaat Menjadi Orang Vegetarian -  terhindar dari racun penyakit
Sumber: www.veganmainstream.com

3. Lebih bahagia dan berumur panjang

Nah, selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata, degan memakan sayuran yang lebih banyak, akan berdampak baik juga untuk kesehatan pikiran lho. Hehehe. Buktinya, sebuah penelitian yang dilakukan di British Journal of Health Psychology menemukan bahwa asupan sayuran yang besar juga bisa menghasilkan lebih banyak energi, ketenangan, perasaan bahagia, dan dampak positif pada suasana hati. Nah, dengan tubuh dan pikiran yang sehat, tentunya akan membuat umur seseorang lebih panjang. Wah keren!
Ini Dia 5 Manfaat Menjadi Orang Vegetarian - Lebih bahagia dan berumur panjang
Sumber: www.wallpaperspoints.com

4. Kulit lebih sehat dan awet muda

Mengkonsumsi sayuran memang sangat bagus untuk kesehatan tubuh, karena sayuran mengandung banyak mineral yang bisa mempercantik dan menyehatkan kulit lho. Hal ini disebabkan, kandungan yang ada di dalam sayuran mengandung mineral serta antioksidan yang biasa melancarkan sirkulasi darah dan juga menjaga pigmen kulit.
Apalagi, kalau kamu suka mengkonsumsi sayuran segar dan mentah, tubuh juga bisa terhindar dari zat jahat yang disebut Advanced Glycation Endproducts atau AGEs. Nah, senyawa AGEs ini bisa muncul ketika makanan dimasak dengan suhu tinggi. Sebuah penelitian menemukan bahwa zat tersebut menjadi penyebab penuaan dini, keriput, dan peningkatan lemak di perut. Wah, buat kamu yang gak suka sayuran? Sayang bangett. Gak mau kan kulit mu cepat keriput?
Ini Dia 5 Manfaat Menjadi Orang Vegetarian -  kulit lebih sehat dan awet muda
Sumber: www.catering-by-design.com

5. Meningkatkan Hormon Seksual

Faktanya, makanan nabati yang ada di sayuran atau buah-buahan, terutama buah stroberi, kacang almond, ubi, dan semangka, memiliki banyak sekali vitamin yang dipercaya bisa meingkatkan libido dan hormon seksual pada tuuh. Bahkan, sebuah penelitian yang dilakukan di Ceko menemukan, bau tubuh seorang vegetarian diakui lebih menarik dan menggairahkan, dibanding mereka yang sering mengkonsumsi daging. Wahh uniknya!
Ini Dia 5 Manfaat Menjadi Orang Vegetarian - meingkatkan hormon seksual
Sumber: www.meetup.com

0 Response to "Manfaat Menjadi Orang Vegetarian"

Post a Comment