Review Smartphone Terbaik untuk Selfie

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah “selfie”. Yup, singkatan dari “self-potrait” ini memang sedang menjadi salah satu trend di masyarakat modern, terutama kalangan anak muda. Melihat gaya hidup yang sedang booming ini, para perusahaan smartphone pun berlomba-lomba untuk menciptakan ponsel pintar yang “selfie-friendly” dan bisa mendukung untuk selfie.

Nah untuk yang sudah ikut terjangkit “virus selfie” ini, punya 6 rekomendasi smartphone yang terbaik dan paling cocok untuk kamu yang suka selfie. Kira-kira apa saja yah? Apakah smartphone kamu salah satunya? Daripada penasaran, langsung aja simak di bawah ini yuk!

1. Oppo N3

Melanjutkan seri sebelumnya, Oppo N1, perusahaan handphone asal Tiongkok ini mengeluarkan Oppo N3. Masih sama dengan seri sebelumnya, Oppo N3 juga dilengkapi dengan kamera yang bisa diputar sehingga sangat cocok untuk yang suka berselfie ria. Namun yang pasti, resolusi kamera Oppo N3 lebih tinggi, yakni 16 megapiksel.
Tidak hanya itu, kamera ponsel pintar yang satu ini juga dilengkapi dengan sensor 1/3.2” CMOS IMX 214, flash LED dan autofocus aperture f/2.0. Lensa kamera yang digunakan pun terdiri dari 6 lapisan, yang memungkinkan kamera tersebut menghasilkan gambar dengan kualitas yang setara dengan kamera 50 megapiksel. Kamera Oppo N3 juga dilengkapi dengan fitur pelengkap lain seperti Super Zoom dan HD 2.0 Pure Image.
Mau merasakan sensasi berselfie menggunakan kamera 16 megapiksel yang hasil jepretannya setara dengan 50 megapiksel ini? Tapi kamu harus rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit, . Dengan desain yang mewah dan kualitas kamera yang sangat baik, pantas saja jika Oppo N3 dibanderol dengan harga 7 jutaan.
smartphone terbaik untuk selfie - oppo n3

2. Samsung Galaxy A5

Ponsel pintar besutan perusahaan asal Korea Selatan ini memang pantas disebut sebagai “selfie-friendly smartphone”, karena fitur-fitur kameranya sangat menunjang untuk pengambilan foto, terutama foto selfie. Dengan kamera depan 5 megapiksel dan fitur auto editing, pastinya setiap foto selfie yang dihasilkan tidak akan mengecewakan. Hebatnya lagi, kamera Samsung Galaxy A5 juga dilengkapi dengan fitur Wide Selfie yang memungkinkan kamu untuk membuat selfie panorama seperti menggabungkan tiga foto yang diambil dari kiri, tengah dan kanan menjadi satu foto selfie yang sempurna.
Tidak hanya itu, dengan Samsung Galaxy A5, kamu tidak perlu menyentuh tombol saat mengambil foto selfie. Kamu bisa melakukan selfie hanya dengan suara atau dengan gerakan tangan saja. Sangat mudah bukan? Info tambahan, handphone keluaran Samsung ini dibanderol dengan seharga 4 jutaan, tertarik untuk membelinya?
smartphone terbaik untuk selfie - samsung galaxy a5

3. Samsung Galaxy E7

Sama halnya dengan Samsung Galaxy A5, smartphone satu ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel yang menghasilkan resolusi foto yang luar biasa. Kamera depannya juga tidak kalah keren . Dengan resolusi 5 megapiksel, kamu bisa melakukan video call dan mengambil foto selfie yang sudah pasti hasilnya jernih dan tajam. Kelebihan lain dari kamera depan HP ini ialah kemampuannya untuk memotret meski sudut kemiringannya mencapai 120 derajat.
Samsung Galaxy E7 juga dilengkapi dengan memori internal dengan kapasitas sebesar 16 GB dan slot memori eksternal hingga 64 GB, yang pastinya sangat mendukung kamu untuk menyimpan banyak foto. Tidak berbeda dengan Samsung Galaxy A5, smartphone ini juga bisa kamu beli dengan harga 4 jutaan.
smartphone terbaik untuk selfie - samsung galaxy e7

4. Lenovo P70

Smartphone “selfie-friendly” lainnya yang bisa kamu pertimbangkan ialah Lenovo P70. Ponsel pintar ini memiliki kamera dengan resolusi yang tinggi, baik kamera depan maupun kamera belakang. Kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang mampu menghasilkan gambar yang sangat tajam dan jernih sudah siap untuk menemani yang suka fotografi. Sedangkan kamera depan Lenovo P70 dengan resolusi 5 megapiksel dengan hasil yang bersih tanpa blur, sangat cocok untuk  yang sering selfie, wefie ataupun groupie.
Selain itu, ponsel pintar yang diusung dengan sistem operasi Android Kitkat 4.4 ini juga dilengkapi dengan memori internal 8 GB dan bisa juga ditambahkan dengan memori eksternal hingga 32 GB. Hal ini memungkinkan kamu untuk menyimpan lebih banyak foto, musik dan data-data lainnya. Soal harga, kamu tidak perlu khawatir . Kamu bisa memiliki Lenovo P70 dengan harga mulai dari 2 jutaan saja kok.

5. Mito A77 Fantasy Selfie

Sama dengan Oppo N3, ponsel pintar besutan Mito ini juga dilengkapi dengan kamera multifungsi yang bisa diputar hingga 180 derajat, bisa digunakan sebagai kamera belakang sekaligus kamera depan. Dilengkapi dengan LED flash dan auto focus, hasil selfie menggunakan kamera Mito A77 Fantasy Selfie ini dijamin tidak akan membuat kamu kecewa deh. Nah untuk yang mau mencoba mengambil foto selfie dengan kamera yang bisa diputar, Mito A77 Fantasy Selfie ini bisa jadi alternatif pilihan kamu karena harganya yang tergolong sangat murah untuk spesifikasi yang tidak main-main, yaitu hanya sekitar 1 jutaan saja.
smartphone terbaik untuk selfie - Mito A77 Fantasy Selfie

6. Xiaomi MI4

Saat ini Xiaomi menjadi salah satu brand smartphone yang cukup terkenal di Indonesia. Wajar saja jika handphone besutan perusahaan asal Tiongkok ini begitu diminati, karena selain spesifikasinya yang dahsyat, harganya juga tergolong sangat murah. Salah satu seri Xiaomi yang paling mendukung untuk pengambilan foto adalah Xiaomi MI4. Kamera smartphone yang menggunakan sistem operasi Android Kitkat 4.4.2 ini dilengkapi dengan resolusi yang tinggi, baik untuk bagian depan maupun belakang. Kamera belakang 13 megapiksel yang memiliki sensor F/1.8 dengan kemampuan real-time HDR dan 4K video recording.
Sementara kamera belakangnya merupakan kamera Sony dengan resolusi 8 megapiksel yang sangat mendukung untuk pengambilan foto selfie. Dengan sensor Sony dan LED flash, hasil jepretan dari Xiaomi MI4 sangat membanggakan untuk kamu pamerkan ke teman-teman. Dilengkapi dengan spesifikasi yang “wah”, tapi Xiaomi MI4 dijual dengan harga hanya 3 jutaan, . Tertarik untuk mencoba smartphone kualitas bintang lima, harga kaki lima ini?
smartphone terbaik untuk selfie - xiaomi mi4

0 Response to "Review Smartphone Terbaik untuk Selfie"

Post a Comment